Ingat 4 amalan: Fikir, Dzikir, Syukur dan Sabar

Tuesday 28 June 2016

KEBAHAGIAAN RUMAH TANGGA

KEBAHAGIAAN RUMAH TANGGA adalah impian semua orang.

Seorang wanita harus bangga dan berkata: "Hatiku ikhlas menerima, jiwaku pun rela dan bahagia...

Aku siap berjuang bersamamu suamiku...."

Semoga itu adalah kalimat yang mewakili PERASAAN WANITA yang kini menjadi pendamping hidup kita.

Abdullah bin Abbas meriwayatkan bahwa Rosulullah SAW bersabda ,  "ketika seseorang masuk ke surga, ia menanyakan orang tua, istri dan anak-anaknya. Lalu dikatakan kepadanya, 'mereka tidak mencapai derajat amalmu. 'Ia berkata, Ya Tuhanku, aku beramal bagiku dan bagi mereka. ' Lalu Allah memerintahkn untuk menyusulkan keluarganya ke surga itu.

Setelah itu Ibnu Abbas membaca surat Ath Thur ayat 21, Dan orang-orang yang beriman, lalu anak cucu mereka mengikuti mereka dengan iman, kami susulkan keturunan mereka pada mereka, dan Kami tidak mengurangi amal mereka sedikit pun.
Begitu Ath Thabrani dan Ibnu Mardawaih meriwayatkan. Kemudian dalam surat Ar Ra'd ayat 23, Allah SWT megabarkan, surga 'Adn, mereka masuk ke dalamnya bersama mereka yang saleh di antara orangtua mereka, istri-istri mereka, dan keturunan mereka.

Setelah menikah, tentu amanah dan tanggung jawab laki-laki dan perempuan menjadi bertambah. Tapi semua itu tidak akan terasa berat karena diperjuangkan bersama.

Sebelum menikah, barangkali tidak ada yang mengingatkan dan memotivasi kita, maka setelah menikah, mudah-mudahan ada kerja sama untuk saling menjaga agar amal agama lebih meningkat.
Alangkah indahnya semua dijalani dengan penuh kelembutan dan kelapangan hati.

Dalam pernikahan, ada keindahan, ada kenikmatan, ada kesempurnaan, ada pahala untuk KEBAHAGIAAN DI AKHERAT.

Dan ada juga amanah yang dipikul bersama. Amanah atas keutuhan pernikahan, amanah atas teman hidup kita, amanah atas kehormatan kita dan amanah atas anak-anak kita.

Kita jaga pernikahan kita karena ini adalah mitsaqan ghalizha. Ada kesetiaan yang harus dirawat atas perjanjian yang kita ucapkan.

Sebab ketika menikah, kita telah mengambil amanah baru yang sebelumnya belum kita miliki.
Mari kita memohon kepada Allah, "Ya Allah, mampukan kami untuk menjaga kehormatan pernikahan kami, Ya Allah, jagalah, dan ampuni kesalahan kami di dalamnya. "

Itulah sikap harus dimiliki supaya mendapatkan KEBAHAGIAAN RUMAH TANGGA baik di dunia maupun di akherat.



Bisa di share....

0 comments:

Post a Comment

Copyright (c) 2016 Jhon Lennon Allright Reserved. Powered by Blogger.

Kirim Saya Email

Name

Email *

Message *